Rabu, 09 Oktober 2013

Rapat Senat Terbuka Mensyukuri Kelahiran UIN Suka


        Rapat Senat Terbuka dalam Mensyukuri Kelahiran UIN Sunan Kalijaga di gelar hari Rabu, 9 Oktober 2013. Acara tersebut juga sebagai acara puncak dalam serangkaian kegiatan Mensyukuri Kelahiran UIN Suka yang ke 62. Acara yang digelar di gedung Multi Purpose ini dihadiri oleh para pejabat pemerintah, dosen dan sejumlah mahasiswa.
        Acara dimulai dari hiburan Karawitan Suka Laras, dilanjutkan dengan kesenian Emprak dari Pondok Kaliopak. Rapat Senat Terbuka dipimpin langsung oleh ketua Senat beliau Prof. Dr. H. Abdul Munir Mulkhan.
   
 Dalam sambutanya, rektor UIN Suka menyampaikan banyak hal tentang kemajuan-kemajuan yang telah dicapai juga melakukan refleksi diri untuk terus memperbaiki diri. Beliau mengungkapkan adanya pengembangan UIN Suka beruapa perluasan lahan di wilayah Bantul. Untuk luas wilayahnya sekitar 60 hektar. Perluasan lahan sudah disetujui pihak-pihak terkait, baik itu Sultan, pemerintah, Badan Pertanahan Nasional dan juga masyarakat, paparnya.”
       Acara inti dengan bertajuk tema Sunan kalijaga, Jati Diri dan Kebudayaan Bangsa disampaikan oleh Wakil Menteri Agama, beliau Prof. Dr. H. Nasarrudin Umar. Dalam orasi ilmiahnya beliau mendorong untuk terus melanjutkan tradisi intelektual yang tak melupakan aspek moral. Beliau mengatakan, kita harus bisa mengatakan apa yang kita rasakan. Dan kita juga harus merasakan apa yang kita katakan.Itu merupakan sebuah pembelajaran agar kita sebagai bagian dari akademika kampus harus bertindak secara jujur.
       Dalam kesempatan itu, ada pemberian penghargaan atas prestasi yang diraih dosen. Penghargaan disampaikan oleh Rektor UIN Suka kepada Prof. Dr. Amin Abdullah atas segala jasa dan dedikasinya mengembangkan UIN Sunan Kalijaga sehingga mampu berkiprah di kancah nasional maupun internasional. (mansur. red)

 

Tidak ada komentar: