Sabtu, 23 November 2013

TFAT (Training For Amazing Trainer) angkatan 9


Kitaa....???? Amazaing Trainer...
Amazing Trainerr...???? Kitaa...
Begitulah jargon acara TFAT yang diikuti oleh berbagai kalangan orang-orang yang terpilih dari berbagai wilayah Indonesia. Jargon yang lain adalah ketika ditanya:
Apa kabar hari ini????
Jawabannya adalah:
Alhamdulillah...SUKSES, MULIA, BAHAGIA...!!!
Itulah harapan dari training ini, biar kita jadi orang sukses, yang dengan sukses itu kita kita akan meraih sebuah kemulian dan kebahagian.
Kala itu semua orang dari berbagai latar belakang profesipun berkumpul dalam sebuah acara yang luar biasa dalam rangkaian Training For Amazing Trainer di Yayasan SPA Pelem Kecut Yogyakarta. Acara ini diselenggarakan oleh Prima Edu Center bekerjasama dengan Achievement Motivation Training.
Perasaan bahagia dan ungkapan syukur kepadaNya, saya masih diberi kesempatan untuk mengikutinya acara-acara berkelas semacam ini, setelah sebelumnya mengikuti acar TFT bersama Kang Deden dkk di Purworejo. Ada hal yang menjadi luar biasaa di acara TFAT angkatan 9 ini. Yaa...kenapa luarrr biasaa??? Yaa..saat itu aku memang peserta, tapi saat itu juga diminta untuk memandu acara sampai selesai. Terlebih tak hanya MC tapi sekalian qiroahnya. Dapet tugas doble niie... PESERTA, MC, Plus QORI’. Namun, tak masalah ini malah menjadi sebuah ajang latihan dan berproses. Hehe..
Bertindak sebagai pemateri yaitu beliau Bapak Suprihatin Santoso. Beliau ini punya gelar yang panjang BGT, sampe nggak hapal mau nulskannya.haha...Certifiednya dah banyak banget di bidang motivator dan tentunya tak diragukan lagi. Gaya penyampaiannya yang santai dan tidak kaku membuat para peserta terlena dechhh....sampe nggak terasa waktu satu hari rasanya cepat banget.
Awalnya sie nggak mengira kalo mmateri yang segitu banyaknya bisa tersampaikan dalam waktu satuy hari. Tapi ternyata...amazing...!!!!! Semua materi bisa tersampaikan dengan baik, dan tak hanya materi tetapi juga diimbangi dengan praktek.
Hal yang menarik lagi, ketika teman2 peserta diminta untuk membuat materi presentasi dalam waktu 2 menit, memikirkan konsep / mateti cerita dalam waktu 2 manit. Haha...smuanya serba cepat. Hmm..yaa tapi itu mengajarkan sebuah kedisiplianan dan berpikir cepat. Hasilnya juga Amazing, walaupun hanya modal TERPAKSA....!!!! hag hag hag.
Terimakasih dech kepada segenap rekan-rekan tim dari Prima Edu Center yang telah menyelenggarakan acara TFAT, juga pada pemateri bapak Santos yang telah mau berbagi ilmunya..semoga menjadi bisa manfaat ilmunya dan  kedepan bisa semakin AMAZING dech...^^^



                                                                                                            Yogyakarta, 23 November 2013

Tidak ada komentar: