Kamis, 29 Agustus 2013

Seneng :) , tapi Sedih :(

Iya,,,waktu itu aku merasakan dua rasa sekaligus. Yaitu sebuah rasa yang berlawanan, seneng dan sedih.
Pertanyaannya adalah, senang kenapa? Dan sedih kenapa?
           Malam itu, Rabu, 17 Juli 2013 aku ngobrol dengan ibu lewat telopon. Ku kabarkan bahwa aku dah membayar biaya wisuda dan sudah diterima S2 di pasca sarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ibuku terheran mendengar kabar itu, karena beliau merasa belum mengirim uang buat daftar wisuda, apalagi untuk daftar S2. Namun, terlihat beliau sangat bahagia ketika mendengar kabar itu, tercermin dari kata demi kata yang beliau katakan.
           Aku senang sekali karena ternyata bapak dan ibu sudah menyiapkan uang 4 juta untuk biaya SPP kuliah S2. Betapa terharunya aku, setelah aku mikir beberapa hari terakhir ini untuk mencari uang untuk bayar kuliah S2. Tapi subhanalloh, Engkau memberikan rizki yang berlimpah untuk keluargaku. Engkau memang Maha Kaya.
           Engkau melapangkan rizqi keluargaku. Intinya aku senang karena harapanku untuk kuliah S2 tak pupus di tengah jalan.
           Tapi di sisi lain, aku juga merasa bersedih. Hatiku sedih, karena ternyata aku belum bisa membiayai kuliah S2 ku dengan uang pribadiku. Padahal, pada awalnya aku berkomitmen untuk bisa kuliah S2 dengan biaya sendiri. Ya..tapi inilah faktanya. Aku masih merepotkan orang tua.
           Ya..mau gimana lagi, walaupun begitu...ku dah untung lah...bisa daftar wisuda dan daftar kuliah S2 dengan uangku sendiri walaupun tak seberapa besar nominalnya, masih di bawah 1 juta.
           Ya... walaupun dibiayai orang tua untuk saat ini, tapi aku punya impian. Tidak di semester selanjutnya, yaitu semester, 2, 3 dan 4. Aku akan berkomitmen dan berambisi untuk mencari beasiswa, kerja atau apalah untuk membiayai kuliahku. Aku yakin itu.
Yang sudah biar lah sudah, yang penting tetep akan ku doakan bapak ibu di rumah, semoga selalu diberi kesehatan dan rizki yang berlimpah.
Terimakasih ya Allah...
Terimakasih Bapak Ibu....

Depok, 18 Juli 2013

Tidak ada komentar: