Minggu, 30 Maret 2014

Training Motivasi MTs Wahid Hasyim

Kali ini, saya diberikan kesempatan untuk memberikan training  Sukses Ujian untuk adik-adik MTs Wahid Hasyim Yogyakarta. Acara di laksanakan pada Kamis, 27 Maret 2014  di gedung MTs Wahid Hasyim. Sekitar 2 jam saya menemani mereka untuk bisa membangkitkan semangat adik2 supaya sukses menghadapi ujian.
Ujian bukan untuk dihindari, tapi untuk dihadapi. Untuk itu, memang dibutuhkan langkah-langkag jitu dalam menghadapi ujian. Saya menyampaikan banyak hal tentang strategi sukses ujian mulai dari pra UN, saat UN, dan pasca UN.
Dan hal pertama yang harus dirubah, lagi lagi adalah mindset kita dalam menghadapi ujian.  Mindset adalah pola pikir. Terkadang, banyak siswa yang mulai takut, cemas, bahkan stress ketika akan menghadapi ujian. Tapi itu tak akan kita temui jika kita sudah tanamkan dalam iri kita bahwa kita sukses menghadapi ujian. Sukses..sukses dan sukses. Keyakinan itulah di awal yang harus dibangun untuk menghadapi ujian. Buang rasa takut dan cemas, pusatkan keyakinan kita bahwa kita akan sukses menghadapi ujian. Tentunya juga dibarengi dengan belajar dengan sungguh-sungguh, berdoa dan tawakkal.
Semoga ujian tahun ini, adik2 diberikan kesuksesan menghadapi ujian, diberikan nilai yang memuaskan dan tentunya bisa membahagiakan orangtua. Yakinlah…!!!

Jogja, 31 Maret 2014




Tidak ada komentar: