Selasa, 08 April 2014

Training For MC Mahasiswa

Ahad, 6 April 2014 merupakan pertama kalinya saya diminta untuk mengisi training for MC (Master of Ceremony. Acara di selenggarakan oleh temen2 EO OSWAH di gedung AHC Center. Alhamdulillah..berbekal pengalaman menjadi MC yang selama ini saya alami menjadi bekal yang luar biasa untuk menjadi seorang MC.
Pertama kali yang harus dibangun oleh para calon-calon MC adalah rasa percaya diri. Percaya diri adalah modal awal yang harus dipunyai seorang MC. Jika sudah PD, maka segala sesuatupun bisa dilakukan, tinggal menolah kemampuan.
Dalam training ini saya banyak menyampaikan point point penting yang harus diperhatikan oleh seorang MC, diantaranya: Vokal, ekpresi, intonasi, artikulasi, gesture (bahasa tubuh) dan lain sebagainya.
Seorang MC juga harus pandai mengelola sebuah acara, peka jika terjadi perubahan acara mendadak. Penampilan juga merupakan hal terpenting untuk diperhatikan. Penampilan MC yang menarik akan membuat daya tarik tersendiri bagi para peserta. Yang terpenting adalah berpakain rapi, tidak norak dan menyesuaikan tema acara.
Diakhir sesi training, sebagai follow up training, peserta praktek langsung untuk menjadi MC. Hal ini sebagai latihan para peserta setelah mendapatkan materi training. Semoga manfaat.. :)                                                                                         

                                                                                          Purworejo, 9 April 2014





Tidak ada komentar: