Senin, 21 April 2014

Training Motivasi Sukses Ujian SD N Ketiwijayan

Entah, berapa tahun aku tidak mengunjungi sekolahku ketika SD dulu. Ya..sebuah Sekolah Dasar di sebuah desa kecil di kecamatan Bayan. Ialah desa Ketiwijayan, desa yang subur dan penuh kedamaian, tempatku hidup dan bermain sejak kecil.
            Kala itu, Sabtu, 19 April 2014 dengan mengucap syukur Alhamdulillah aku dan temanku SD dulu (Panji Prasetyo) juga kakak kelasku yang kini sudah menjadi guriu disana (Mbak Nadhir) bisa menyapa kembali adik-adik di SD dan juga bisa melepas kangen bersama para guru SDku dulu. Tapi sudah banyak berubah, ternyata hanya tinggal beberapa guru saja yang aku kenal. Sebagian dari mereka sudah melewati masa pensiun atau di pindah tugaskan.
            Sedikit mengingat guru-guru SDku diantaranya adalah Bu Mami, Bu Siti, Bu Yatini, Pak Hartoyo, Pak Tusrin, Pak Royo,  Pak Adi, Bu Sundari, dan  Pak Suryono. Seingatku hanya itu. Ya..merekalah yang mendidikku sejak kecil, mulai dari mengajariku membaca, menulis, dan berhitung. Sungguh, sebenarnya banyak memori yang tersimpan ketika SD dulu.
            Teringat, kala itu aku anak yang cengeng, sering nangis jika diejek teman, tak berani melawan. Kemampuanku juga pas pasan, tapi dengan sabar beliau-beliau mendidikku dengan penuh ketulusan.  Kini, tak terasa, dengan segala keterbatasan kemampuanku, aku sudah bisa menyelesaikan pendidikan di jenjang SD, SMP, SMA sampai pada Perguruan Tinggi. Rasa syukur yang mendalam, kini masih bisa studi lanjut di jenjang S2. Sungguh, aku sampaikan terimakasih yang tak terkira kepada guru-guruku SD dulu yang telah mendidikku sehingga aku bisa seperti sekarang ini. Saya hanya bisa berdoa, semoga bapak/ ibu guru senantiasa diberikan kesehatan, umur panjang, rezeqi barokah dan manfaat serta segala hajatnya dikabulkan oleh Tuhan YME.
***
            Mungkin inilah yang bisa kupersembahkan untuk almamaterku tercinta SD N Ketiwijayan, khususnya untuk adik-adikku kelas 6. Tepatnya tanggal 19 April 2014 aku menyempatkan diri untuk memberikan Training Motivasi Ujian. Sungguh, kebahagiaan yang luar biasa bisa bertemu mereka yang masih polos dan lugu. Aku berusaha untuk bisa menghibur mereka dengan penampilanku yang memukau. Alhamdulillah bisa membuat mereka gembira dan sejenak melepas kepenatan yang mereka alami.
            Saya berusaha memberikan motivasi kepada mereka tentang bagaimana supaya sukses dalam menempuh ujian. Tak lupa, saya senantiasa memberikan inspirasi inspirasi lewat sebuh cerita. Pada sesi akhir, saya mendorong mereka untuk mempunyai impian yang besar. Sungguh, luar biasa..mereka menuliskan cita-cita besar dalam hidupnya selain memperoleh nilai UN yang baik. cita-cita besar itu ialah impian mereka ketika sudah dewasa nanti. Ada yang mempunyai impian ingin menjadi seorang pilot, polisi, polwan, pramugari, guru, bahkan sampai pemain sepak bola. Dengar-dengar dari wali kelas, memang ada yang sudah masuk seleksi di tim sepak bola nasional. Wahh…keren sekali…saya hanya bisa berdoa semoga impian-impian tadi suatu saat bisa menjadi sebuah kenyataan.
            Selalu semangat adik-adikku, kalian adalah anak yang hebat. Pasti suatu saat impian itu akan terwujud. Yang terpenting adalah terus berusah dan berdoa. Semoga apa yang menjadi impian kita semua bisa tercapai. Amin.
-           

                                    Depok, 21 April 2014




Tidak ada komentar: