Selasa, 02 September 2014

Road Show Training dan Cerita Kak Maman

Ramadhan tahun ini (1435 H) memang berbeda dengan ramadhan tahun lalu. Untuk ramadhan tahun ini penuh terisi dengan kegiatan-kegiatan yang lumayan menyita tenaga dan pikiran. Tapi tak begitu masalah bagiku, kita niatkan saja untuk bisa berbagi dan  membawa manfaat untuk orang banyak. Bukankah sebaik-baik orang adalah orang yang bisa bermanfaat untuk orang lain.
            Untuk jadwal selama bulan ramadhan adalah sebagai berikut:
Selasa, 1 Juli   : Kultum dan Imam Tarawih MI WH
Rabu, 2 Juli     : Cerita dan Motivasi  TPA El Zahra
Kamis, 3 Juli   : Kultum Masjid SD N Ambarukmo
Jumat, 4 Juli    : Motivasi BUBER kelas  VIII B MTs WH    
Sabtu, 5 Juli    : Training Motivasi TPA Hidayatul Muttaqin 
                        Training Motivasi TPA Al Arifin

Ahad, 6 Juli     : Motivasi PA Amanah Ngampilan
Senin, 7 Juli    : Kultum Tarawih mushola Bapak. Nurdin
Selasa, 8 Juli   : Kultum Shubuh asjid Baiturrahim
Kamis, 10 Juli  : Cerita dan Motivasi  MI WH
Sabtu, 12 Juli  : Dongeng  TPA Pasekan, Maguwo
Ahad, 13 Juli  : Kultum Masjid SD N Ambarukmo
Senin, 14 Juli  : Kultum shubuh masjid Baiturrahim
Selasa, 15 Juli : Dongeng RA UIN Suka
Rabu, 16 Juli   : Kultum shubuh Masjid Ar Rofi’ Ngropoh
    Kultum tarawih Masjid Suropadan
                       Training Motivasi SMP N 2 Yogyakarta
                       Training Motivasi SMK YPPN Yogyakarta
                       Dongeng TPA dusun Pondok, Depok
Kamis, 17 Juli   : Dongeng SD N Kentungan
    Training Motivasi SMP N 1 Yogyakarta
              Dongeng SD Idea Baru
Jumat, 18 Juli : Training Motivasi SD N Kentungan
Sabtu, 19 Juli : Training Motivasi SMP N 1 Kalasan
   Dongeng TPA Rejobinangun
Ahad, 20 Juli : Dongeng TPA Al Haq Dusun Pondok
Senin, 21 Juli : Training Motivasi SMP N 6 Yogykarta
Selasa, 22 Juli : Dongeng TPA Saptosari, Gunung Kidul
Rabu, 23 Juli : Training Guru TPA Galur Kulonprogo

            Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah semua agenda bisa terlaksana dengan lancar. Selama ramadhan, saya diberikan kesehatan, kemauan dan kemampuan untuk bisa berbagi senyum keceriaan dan motivasi buat orang banyak. Dengan kemauan dan tekad yang kuat, saya berusaha memberikan materi pelatihan yang totalitas kepada peserta.
            Saya ingin semua peserta bisa enjoy dan menikmati apa yang saya sampaikan. Dengan demikian, akan selalu ingat dan dapat mencerna apa yang saya sampaikan. Alhamdulillah, beberapa trik sulap dan ice breaking bisa saya gunakan sebagai selingan sehingga tak peserta tak jenuh. Yang jelas, saya ingin biar mereka tidak ngantuk. Saya punya pengalaman yang sering saya alami. Pengalaman itu adalah saya sering mengantuk ketika mendengarkan penjelasan dari dosen atau pemateri seminar, jika mereka hanya menyampaikannya secara monoton apalagi dengan suara yang pelan. Pengalaman itula yang memberikan motivasi kepada saya agar jangan sampai auidien mengantuk mengikuti acara training.
            Untuk mengatasi hal tersebut, presentasi harus hidup dengan mengkolaborasikan ceramah interaktif dipadukan dengan story telling, ice breaking, dan permainan sulap. Insya Allah deh…presentai kita akan memukau. Semoga saja, langkah saya ini senantiasa diridhoi oleh Allah. Dan harapannya Hijaz Training Center semakin memberikan manfaat untuk orang banyak. Saya bertekad kuat untuk terus mengembangkan kemampuan saya, meningkatkan kualitas diri saya sehingga bisa memberikan presentasi yang semakin baik dan menarik.

Yogyakarta, 15 Agustus 2014

Tidak ada komentar: