Minggu, 21 September 2014

Motivasi dan Training Leadership SMP N 2 Depok

Hari ini Sabtu, 20 September 2014 aku merasa bahagia karena bertemu dengan anak-anak terpilih. Mereka adalah pengurus OSIS dan TONTI SMP N 2 Depok. Ya…hari ini, aku berbagi kepada mereka. Sungguh, kebahagiaan yang ada dalam hati ini ketika bisa berbagi dengan mereka. Alhamdulillah, acara training bisa berjalan  lancar sesuai rencana. Terimakasih kepada sahabatku yang telah membantu, mas Sholeh.
            Ternyata, ada banyak hal yang aku dapatkan ketika kita memberi. Gara-gara moment ngisi training, aku menambah silaturrahim dengan bapak/ ibu guru dan staf. Aku jadi kenal pada sosok yang luar biasa, beliau adalah bu Titik selaku wakil kepala urusan kesiswaan. Satu hal yang sangat mengesankan dari beliau adalah ketegasan beliau, tetapi juga humoris. Beliau benar-benar menekankan kedisiplinan pada peserta didik saja, tidak hanya memberikan intruksi tapi juga memberikan sebuah keteladanan. Selain itu aku juga mengenal bapak Riyanto dan bapak Urip. Naah..bapak urip ini ternyata asli orang Purworejo, tepatnya adalah di kecamatan Kaligesing. Wahh…beruntung sekali saya, jadi tambah saudara.
            Selama agenda training berlangsung, anak-anak terlihat antusias dan mengikuti apa yang saya intruksikan. Sulap memberikan hiburan yang mengesankan bagi mereka. Ya…memang, aku tak ingin peserta training itu tidur, makanya aku harus membuat bagaimana biar para audience fokus dengan apa yang disampaikan. Saya mencoba menggunakan permainan sedotan untuk media dalam menyampaikan materi  problem solving. Alhamdulillah..seru dan asyik.
     Semoga pertemuan ini benar-benar membawa manfaat untuk para pengurus OSIS dan TONTI SMP N 2 Depok. Saya yakin, mereka mampu mendahsyatkan diri mereka untuk menjadi sebuah tim yang solid, sehingga menjadi organisasi dengan prestasi yang membanggakan. Salam Sukses !!!

Jogja, 20 September 2014









Tidak ada komentar: