Minggu, 08 September 2013

9-9 (sembilan-september)

Bismillahirrahmanirrahim...
Sebuah anugrah yang luar biasa, sampai hari ini, malam ini, detik ini aku masih diberikan kehidupan di dunia ini. Bisa menikmati keindahan alam semesta ciptaanMu, menatap kehidupan para makhlukMu yang di dalamnya terdapat makna dan pelajaran yang berharga.
Andaikan malaikat pencabut nyawa menghampiriku, lalu mencabut nyawaku dengan paksa. Entah apa yang akan ku perbuat dan tentunya aku tak akan bisa berbuat apa-apa karena itu adalah kehendakMu. Tak ada yang bisa menentang apa yang menjadi KuasaMu.
Mungkin batinku memberontak....
Jangan ambil nyawaku ya Tuhannn.....AKU BELUM SIAP!!!
  • -    Betapa banyak ibadah yang ku lalaikan.
  • -    Betapa banyak maksiat yang telah aku jalankan.
  • -    Betapa banyak dosa yang telah aku perbuat.
  • -    Betapa banyak orang yang telah aku sakiti.
  • -    Betapa banyak amanah yang tak sanggup aku kerjakan dengan maksimal.
  • -    Betapa banyak kata yang telah melukai hati orang lain.
  • -    Dan tentunya masih banyak betapa-betapa yang lain.

Nampaknya, jiwa ini belum siap jikalau Engkau memanggilku di alam yang kekal. Belum cukup bekal untuk aku kesana.
Mungkin detikan jam yang berjalan itu menjadi saksi, bahwa aku masih diberikan kehidupan, sehingga bisa duduk mengetik rangkain kata lewat keyboard ini.
Kelihatannya kursi-kursi di kelas ini juga menjadi saksi, seakan melihatku dan menyapa: “Hey... kau masih hiduuuupp....!!!!”
SUBHANALLAH...
Sampai detik ini Kau beri kesempatan kepadaku untuk menjalani kehidupan untuk terus memperbaiki diri. Terimakasih.
Alhamdulillah...
Aku dilahirkan di dunia, 22 tahun silam oleh ibu’ku dan sampai saat ini masih diberi kehidupan dengan anggota tubuh yang normal tanpa suatu cacat.
  • -    Bisa menatap indahya ciptaanMu..
  • -    Bisa mendengar indahnya lantunan ayat2Mu.
  • -    Bisa merasakan sejuknya angin ciptaanMu.
  • -    Bisa mencium bau bunga yang harum.
  • -    Bisa merasakan lezatnya hidangan yang bersumber dari ciptaanMu.

SUBHANALLOH WAL HAMDULILLAH WA LAAILAAHA ILLALLAH.
Tentunya di malam yang menandakan tambahnya umurku ini, aku ingin bermunajat kepadaMu.
Sebagai hamba yang tingkat ketaatannya masih jauh dari harapan, tentunya hamba tak pantas meminta banyak hal. Namun, hamba yakin Engkau akan mengabulkan segala permintaan hambaMu walaupun suatu saat nanti entah tak tahu kapan. Aku yakin itu.
Di usiaku yang ke 22 ini hamba memohon:
  1. Berilah kesehatan kepada bapak/ ibu ku yang telah merawatku dari kecil. Berikanlah keduanya ketapan iman dan islam dan berilah rizqi yang halal dan barokah. Semoga ibadah haji yang telah mereka tunaikan tidak menjadikan riya’ kepada orang lain, tapi semoga menjadikan semakin dekat denganMu.
  2. Karuniailah kesehatan juga kepada guru-guruku, ustadz-ustadzku, saudara2ku, sahabat2ku,  berilah derajat yang tinggi dan kabulkanlah segala hajatnya.
  3. Berilah ketetapan iman dan islam dam jadikanlah hamba sebagai hamba yang pandai mensyukuri nikmat2 yang telah engkau berikan. 
  4. Lancarkan dan permudahkanlah hamba dalam menuntut ilmu, hindarkanlah dari segala godaan yang datang menghadang.
  5. Berilah jalan rizqi bagi hamba, yang banyak dan halal. Tunjukkanlah celah dan jalan kesuksesan untuk hamba. Tunjukkanlah bidang apa yang harus saya tekuni untuk kesuksesanku nanti. Sebisa mungkin, aku akan membuat orang tuaku bahagia melihat kesuksesanku. Aku akan melihat raut wajah mereka yang  bahagia akan keberhasilan putranya. Aku rindu itu.
  6. Urusan jodoh, tunjukkanlah yang benar-benar terbaik untukku.  Yang sholihah, yang pinter, pengertian, yang cantik juga ya Allah. Syukur2 hapal Al Qur’an. KALAU MEMANG DIA JODOHKU, MAKA DEKATKANLAH.DAN KALAU MEMANG DIA BUKAN JODOHKU, RUBAHLAH TAKDIRMU AGAR TETAP MENJADI JODOHKU. AKU TAHU, KAU MAHA SEGALANYA. AKAN SANGAT MUDAH BAGI ENGKAU MELAKUKAN APA YANG KAU KEHENDAKI. (maaf maksa ya Allah) Yakinkanlah hatinya dan kedua orang tuaNya untukku. Karena kau maha membolak balikkan hati.
  7. Di tahun ini, aku ingin lebih produktif menulis ya Allah. Menghasilkan karya yang memeberikan inspirasi untuk orang lain. Mudahkanlah...lancarkanlah...agar bisa mengajak kebaikan lewat jalan menulis. Sudah 17 karya dimuat di media, mohon tambah lagi dan lancarkan ya Allah...Tahun ini semoga bisa menembus koran Kompas, Republika, Jawa Pos dan koran-koran nasional. Wujudkanlah IMPIAN hamba untuk bisa menerbitkan buku.
  8.  Hindarkanlah hamba dari segala penyakit hati yang mengikis pahala hamba, jadikanlah hamba menjadi ahli ibadah, ahli qur’an, ahli taubat, dan ahli shodaqoh.
  9. Hamba Tentunya hajat-hajat lain masih banyak ya Allah. Cukup 9 saja yang tertuang disini sesuai dengan tanggal dan bulan kelahiranku. Tapi aku yakin Engkau Maha Tahu isi hatiku Ya Allah, apa yang menjadi keinginanku mudahkanlah jalanNya dan kabulkanlah.

Semoga diusiaku yang ke 22 ini, hamba bisa menjadi pribadi yang tambah baik dan semoga bisa memberikan manfaat untuk orang lain.
Berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Amin.

Yogyakarta, 9-9-13[00:32]




Muhammad Mansur

2 komentar:

INSPIRASU MAS FA mengatakan...

luar biasa sahabtku yg satu ini<< semoga apa yg dicita dan cintanya dikabulkan oleh Allah SWT

Muhammad Mansur mengatakan...

SipppPP...amin.. amin..maksih mas Fajar :)