Minggu, 01 Juni 2014

Cerita dan Motivasi di SD Muh. Pajangan

     Salut, melihat kekompakan para guru di SD Muhammadiyah Pajangan. Dengan kepala sekolah dari kaum perempuan tapi mampu menjadikan lembaga pendidikan itu cukup mengalami kemajuan. Tampak dari kemajuan itu adalah jumlah siswanya yang banyak. Begitulah, kesan yang saya dapat ketika diminta untuk memberikan cerita dan motivasi di sekolah tersebut tepatnya, pada hari Senin, 26 Mei 2014.
     Disana, terdapat temanku sewaktu kuliah. Sudah beda dari yang dulu. Orangnya tetap sama, tapi ternyata sudah beda panggilannya.  Hartanti Sulihandari, begitulah nama lengkapnya. Dulu kerap dipanggil mbak Ndari, tapi sekarang anak-anak di sekolah dimana ia mengajar, memanggilnya bu Tanti. Hehe…Beruntung, sekolah itu mendapat seorang guru yang tergolong berprestasi ketika menempuh study dulu.
            Bahagia, melihat anak-anak bisa tersenyum bahagia melepas kepenatan yang ada. Dibuka dengan senam otak untuk menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri siswa, sekaligus sebagai sarana refreshing bagi mereka. Prestisius….anak-anak asyik menikmatinya. Suasana semakin cair ketika mendengarkan cerita dan atraksi sulap. Tak hanya itu, anak-anak dilatih untuk bergerak dan bernyai. Hal ini untuk melatik otak motorik siswa. Kegiatan semacam ini diikuti dengan antusias oleh para peserta. Semoga saja, tidak hanya pesan moral yang didapatkan, tetapi juga sebagai wahana refreshing untuk melepas kepenatan yang mungkin selama ini dirasakan ketika belajar. Semoga saja, mereka tumbuh menjadi siswa yang tak hanya cerdas intelektualnya tetapi juga cerdas menta spiritualnya.


Jogja, 27 Mei 2014

Tidak ada komentar: