Minggu, 01 Juni 2014

Training Leadership Kamapuriska

         Sebuah kebanggaan yang luar biasa saat itu bisa satu forum bersama para pengurus baru Kamapuriska. Kamapuriska singkatan dari Keluarga Mahasiswa Purworejo UIN Sunan Kaijaga Yogyakarta. Organisasi ini merupakan organisasi kedaerahan yang menaungi para mahasiswa/i UIN Suka yang berasal dari Purworejo.
       Saat itu, Ahad 25 Mei 2014 merupakan sebuah moment spesial bagi Kampauriska. Yaa..karena saat itu dilangsungkan prosesi pelantikan pengurus baru yang diharapkan membawa perubahan bagi Kampauriska untuk lebih eksis dan maju. Kala itu, saya diminta untuk memberikan motivasi kepada pengurus baru tentang kepemimpinan/ leadership dalam organisasi. Tidak banyak yang saya sampaikan. Yang terpenting, sebuah rasa kebersamaan dalam organisasi harus bisa terbentuk sehingga terwujudnya sebuah team work yang kompak.
         Seorang pemimpin setidaknya harus bisa mengayomi anggotanya, membagi adil job-job yang ada sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anggotanya, serta bersikap demokratis dalam menentukan sebuah keputusan dalam organisasi. Dalam menghadapi masalah dalam organisasi, tentunya seorang pemimpin harus bisa memecahkanya dengan cepat dan tepat.
       Selanjutnya, kami ucapkan selamat dan sukses kepada ketua dan pengurus Kamapuriska yang baru. Masa depan dan warna kampauriska akan ditentukan oleh kinerja kalian. Semoga bisa bekerja professional dalam mengemban amanah kepengurusan. Dengan didasari rasa cinta dan ketulusan, insya Allah segala sesuatunya bisa menjadi  mudah dan sukses dalam membawa Kamapuriska menjadi lebih eksis dan bermanfaat untuk semua.



Jogja, 27 Mei 2014

Tidak ada komentar: