Sabtu, 01 Februari 2014

VISUALISASIKAN MIMPIMU…!!!!

Banyak orang mengatakan, jikalau kita ingin menjadi orang sukses maka kita harus berani bermimpi. Bermimpi hal yang besar. Ibu dosen saya, beliau Dr. Aninditya Sri Nugraheni dosen bahasa Indonesia saya yang pertama kali mengajariku untuk berani bermimpi. Mungkin, agak terlambat saya tahu tentang makna sebuah impian. Namun, tak masalah mulai saat itulah saya menuliskan 111 impian dalam sebuah buku corat coret. Ternyata ada dampak positif ketika kita menuliskan impian kita. Apa dampaknya? Yaa..kita akan semakin termotivasi untuk mewujudkan impian kita. Kita akan bersungguh-sungguh dan bekerja keras untuk mewujudkan mimpi itu. Bisa dikatakan impian berimplikasi pada tindakan. Saya pernah membaca sebuah buku yang mengatakan, mimpi orang cerdas adalah dilakukan ketika sadar, bukan disaat kita sedang tertidur. Demikianlah kurang lebih ungkapannya. Dalam keadaan sadar, kita harus berani menuliskan impian kita.
Selain menuliskan mimpi, akan lebih hebat lagi ketika kita memvisualisasikan mimpi kita dalam bentuk gambar. Kita ingin meraih apa, maka gambarlah mimpi itu atau carilah gambar yang menunjukkan impian itu. Kita pingin jadi seperti apa, visualisasikanlah siapa tokoh idola kita. Setelah itu, maka tempelkanlah visualisasi mimpi tadi kedalam sebuah buku, di dinding, di almari atau dimana saja yang kita bisa dengan sering melihatnya. Ketika kita melihat gambar impian kita, maka dalam benak kita akan tumbuh sebuah motivasi yang akan berefek pada tindakan untuk mewujudkannya.
Saat inipun saya berusaha menvisualisasikan mimpi-mimpi saya. Dalam hal ini saya akan mencantumkan beberapa mimpi saya yang saya visualisasikan dengan tokoh saya. Beliau adalah guru-guru saya. Terimakasih saya sampaikan kepada semua guru-guru saya, mungkin dalam gambar tak bisa saya cantumkan semua. Ini adalah sebuah contoh saja. Yang jelas berkat beliau para guru, saya bisa melakukan banyak hal dan mewujudkan impian saya.                                                                                                                    







Pada intinya, mari para pembaca semuanya untuk berani menuliskan mimpi kita dan menvisualisasikannya. Pasti suatu saat kita akan mengatakan: “Ya Tuhan, terimakasih…Engkau telah mengabulkan mimpi-mimpiku..” Mari kita berusaha untuk bersungguh-sungguh untuk mengabulkan mimpi-mimpi kita. Dan semoga Tuhan meridhoi mimpi kita semuanya. Amin

                                                                                    Depok , 3 Februari 2014       
                                                                                                                                                                                    


                                                                                         

Tidak ada komentar: