Senin, 15 April 2013

eL-SiP mengantarkan pada SARJANA


Dilihat sepintas, tak ada hubungannya antara eL-SiP dan Sarjana. Sungguh, dua sisi yang berbeda. Yang satu, sebuah lembaga seni. Dan yang satunya lagi gelar yang diperoleh mahasiswa di jenjang Perguruan Tinggi. Keduanya kalau dilihat kasat mata tak ada hubungannya.
Tapi jangan salah, bagiku keduanya ada korelasi yang kuat. eL-SiP telah mengantarkanku pada gelar Sarjana, Insya Allah. Kok bisa? Iya....bisa, karena syarat memperoleh gelar Sarjana adalah menyelesaikan skripsi/ tugas akhiri. Dan skripsiku membahas tentang eL-SiP.
Awalnya sie, aku bingung mau mengerjakan skripsi tentang apa ya, temanya apa, judulnya apa, lantas aku berpikir keras untuk memikirkan ide skripsiku.
Terbesit dalam pikiranku, gimana tentang seni aja. Khususnya seni islami. Teringat seni islami berarti teringat eL-SiP, so pasti itu. Akhirnya, ku memutuskan mengajukan judul tentang eL-SiP. Tapi aku bingung lagi, aku kan orang pendidikan, masak skripsinya tentang seni? Nggak nyambung blas...Tapi aku terus berusaha menghubungkan  antara eL-SiP dan jurusan yang aku dalami di Kampus.
Akhirnya ku temukan judul yang tepat, “Upaya Peningkatan Religiusitas Santri melalui Seni Islami”Study Analisis eL-SiP Wasilatus Sa’adah PP. Wahid Hasyim Yogyakarta.
Akhirnya ku ajukan judul itu, alhamdulillah sekali satu kali ngajukan judul langsung di ACC. Alhamdulillah....
3 bulan kemudian....
Skripsi pun selesai, tentunya dengan perjuangan yang payah untuk bisa menyelesaikan skripsiku. Tapi inilah jalanku, dan aku menikmatinya. Karena ku suka tantangan. Karena tantangan, ujian yang datang, kata-kata pahit dari para dosen akan membuatku lebih tangguh dan kuat menghadapi segala yang ada.
Akhirnya, aku sangat berterimakasih kepada eL-SiP, lembagaku tercinta dan rekan-rekan seperjuangan disana, juga tak lupa teman2 anggota eL-SiP yang telah rela membantu saya dalam menyelesaikan skripsiku. Semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah SWT.
Itulah ceritaku...
eL-SiP yang mengantarkan pada SARJANA.
Tetep eksis dan terus berkarya... J J J

2 komentar:

Bong Rizqi mengatakan...

Selamat pak. Sukses selalu :)

Muhammad Mansur mengatakan...

Yups :)