Rabu, 24 April 2013

Hidup ini Harus Lebih Hidup


Banyak orang bilang kalo hidup ini monoton, berulang dan membosankan. Hidup ini hanya sekedar mengulang rutinitas setiap hari yang kita lakukan. Bangun, sholat, aktivitas pagi, entah itu baca, mandi, sarapan..lalu kerja, atau sekolah, atau kuliah atau kegitan lain yang selalu sama kita lakukan. Hal ini terkadang membuat kita tak bisa menikmati hidup ini. Termasuk aku, kadang2 juga merasakan seperti itu.
Capek juga kan, kalau kita hanya berjalan monoton tanpa adanya sebuah perubahan yang membawa diri kita lebih baik.
Ya...mari kita  bersama-sama untuk berusaha membuat hidup kita ini lebih bermakna.
Mungkin hidup kita perlu di landasi motivasi yang kuat dalam menggapai kualitas kita lebih baik. Setiap hari kita harus berusaha meningkatkan kualitas sebuah rutinitas yang kita lakukan. Misalnya: kalau kita seorang mahasiswa, tentunya harus berusaha menjadi mahasiswa yang hidup.
Dalam artian, sebagai mahasiswa tak hanya menjalankan rutinitas kuliah dengan hanya asal masuk aja. Tapi coba kita benar-benar persiapkan materi kuliah, coba kita sungguh-sungguh belajar dan tentunya kita harus aktif-aktif di forum diskusi. Nampaknya itu akan membuat kuliah kita terasa hidup. Lebih baik lagi, kita ikut organisasi kampus. Tentunya yang sesuai dengan ideologi, minat dan bakat kita. Dengan berorganisasi akan membuat kita ketemu banyak orang, belajar menjadi leader, belajar berinteraksi dengan orang lain. Tentunya akan menjadikan pribadi kita lebih hebat, mental kita akan semakin terasah. Dengan berorganisasi kita belajar menyelenggarakan sebuah event/acara. Dan disinilah tantanganya, kita akan semakin terlatih dalam mengelola sebuah acara dan tentunya mengembangkan jaringan.
Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membuat hidup kita lebih hidup. Tentunya, setiap orang punya cara yang berbeda. Yang penting, kita terus berusaha meningkatkan kualitas hidup kita untuk menjadi lebih baik dan lebih banyak manfaat buat orang lain. Ayoo...kita terus perbaiki kualitas hidup kita, sehingga hidup kita akan menjadi lebih hidup dan penuh makna.

Yogyakarta, 25 April 2013

Tidak ada komentar: