Rabu, 17 April 2013

REFLEKSI NOVEL “SEPATU DAHLAN”


Setelah beberapa lama, akhirnya aku baru sempet membaca Novel “Sepatu Dahlan”. Ceritanya bagus dan inspiratif.
Setidaknya, aku mengambil banyak hikmah/ pelajaran dari novel itu, diantaranya:
1.        Aku belajar akan KEGIGIHAN, KESABARAN serta TEKAD yang kuat dari seorang Dahlan untuk meraih impianya. Tak lebih, hanya sepasang sepatu dan sepeda.
2.      Aku belajar akan kedisiplinan dari tokoh ayah Dahlan.
3.      Aku belajar akan indahnya persahabatan dan persahabatan sejati yang itu tak akan hilang sampai kapan pun.
4.      Aku belajar akan CINTA dan KASIH SAYANG dari sosok Dahlan dan Aisya.
5.      Aku belajar akan pentingnya berbagi dan saling tolong menolong antar teman yang membutuhkan.
6.      Aku juga belajar akan sikap AMANAH, JUJUR, dan TANGGUNG JAWAB dari sosok Dahlan, yang itu adalah sikap MUTLAK yang harus dimiliki oleh para pemimpin negeri ini.
7.      Aku merasakan betapa pahitnya kehilangan seorang IBU, keluarga, atau kerabat dekat kita. Maka jangan kecewakan mereka, buat mereka bahagia sebelum mereka meninggalkan kita.
8.      Waahhh,,,pokoknya masih banyak yang lain dech.. J
Jadi pingin melanjutkan NOVEL Selanjutnya:
#SURAT DAHLAN
#SENYUM DAHLAN
Mungkin, kali ini bolehlah aku menjadi PEMBACA NOVEL, tapi suatu saat AKU PASTI BISA MENJADI PENULIS NOVEL. !!! hehe J

Tidak ada komentar: