Kamis, 23 Mei 2013

Aktifitas Anak-Anak Wahid Hasyim

Nama    :Halima Tussadiyah
Kelas     : V (lima)
Sekolah  :MI Wahid Hasyim

Aktifitas Anak-Anak Wahid Hasyim

      Hai teman-teman nama saya Halima, saya ini salah satu murid yg sekolah di MI Wahid Hasyim. Perlu kalian ketahui bahwasnnya Wahid Hasyim ini mempunyai santri yang berkarakter contohnya, teman saya walaupun dia kecil ternyata dia juga pintar lari oleh karena itu, dia akan diikutkan lomba lari besok pada tanggal 18 Mei 2013.
     Nah, teman-teman disini  juga kita bisa belajar aktifitas yang lain contohnya, kita bisa mengikuti latihan qiro’ah, hadroh, kaligrafi, drama, menari, dan lain lain.
      Semua itu masuk pada kegiatan sekolah siang (ekstrakurikuler) contohnya, kemarin pada tanggal 28 April di Wahid Hasyim mengadakan acara besar-besaran yaitu Abdul Hadi Award. Wahid Hasyim mengundang santri/siswa MA dan MTS se-DIY dan Jawa Tengah. Dan tntunya sangat ramai bukan?
      Tentu saja karena di Wahid Hasyim sangat ramai. Anak-anak MI Wahid Hasyim menam pilkan kreativitas drama yang berjudul PANGERAN ANDE-ANDE LUMUT. Anak-anak pun tentu sangat bersemangat untuk pentas, walaupun tampilan kami tidak lah begitu bagus tetapi kita sudah merasa hebat karena kita berani untuk maju dan tampil di panggung yang meriah itu.
Tidak hanyalah itu, kita juga bisa belajar tehnik-tehnik beladiri misalnya melalui pencak silat dan taekwondo. Pencak silat ini udah terkenal oleh laki laki.tetapi,jika di Wahid Hasyim,ini tidak hanya laki-laki yang bisa mengikuti pencak silat perempuan pun juga bisa megikuti pencak silat,bahkan mengikuti lomba dan memenangkan juara.
      Bukan hanya MTS dan MA saja yang mengikuti pencak silat,bahkan anak MI pun boleh mengikuti pencak silat.MI juga pernah meraih juara I keren kan?
      Di Wahid Hasyim juga sering megadkan kunjungan/ rekreasi ke tempat-tempat bersejarah.Contohnnya,Museum Merapi,Museum Wayang,Taman Pintar Dll.Beberapa tahun yll MI Wahid Hasyim mengadakan kunjungan ke Museum Merapi.Di sana ada banyak benda bekas alat rumah tangga,motor dll yang sudah terkena lahar dingin. Di sana kita mendapatkan tambahan pengetahuan umum yang sangat menarik untuk dipelajari.Di sana tempatnya tidak membosankan karena,tempatnya juga menarik.Ada bermacam-macam batu,tanah/pasir dll.
      Disini,aku tidak hanya sekolah tetapi,aku juga mondok di asrama MI.Ternyata mondok itu,tidak seperti yang aku kira,ternyata mondok iti juga nak loh.kita bisa belajar sholat,mengaji,berbagi,saling menolong dan menghargai.Walaupun dipondok Pesantren itu di siplin tetapi itu juga untuk kebaikan kita jika besar nanti.
      Tapi bukan hanya di sekolah yang bisa berseni dan tampil dari pondok/asrama juga bisa menampilkan seni dan tampilan.tampilan yang menarik.pada ahir tahun biasanya diadakan perlombaan yang di namakan AKHIRUSSANAH.di akhirussanah itu ada banyak perlombaan di antaranya lomba volly,sepak bola,tarik tambang,drama,dongeng kereatif,kebersihan asrama dan balap karung.
      Pada acara lomba drama,asrama mi pun ingin ikut dan ingin mencoba  untuk mengetes mental dan keberenian kita.ternyata  kita sukses di saat tampil walaupun itu tidak jelas yg penting kita sudah berani untuk tampil.
     “nah teman –teman mangkanya jangan malu jika mau mencoba coba saja,kalo kamu merasa yakin bah wa kamu merasa bisa.jangan takut kalah dan jangan takut untuk maju,kamu jangan bilang tidak bisa jika kamu belum mencoba.”
     Nah kalian semua yang belum mendaftar kan diri di WAHID HASYIM burunan deh daftar jadi siswa wahid hasyim karna di Wahid  Hasyim itu adalah sekolah yang nempunya anak-anak atau santri-santri yang mempunyai bakat dan karakter ter sendiri.
          Tetapi bukan hanya bakat dan karakter yang kita punya,kita juga mempunyai mental yang sangat besar maka dari itu sebagian dari kami ada yang sering mengikuti lomba-lomba  contohnya:pidato,tilawah,qiro’ah,dll.Karna aktivitas kami sangat aktif maka guru kita yang ber nama pak’M.Mansur itu menciptakan lagu khusus untuk anak-anak MI Wahid Hasyim tercinta begini lagunya.
Lagu:Siswa MI
Karya:M.Mansur
          Pertama kali kami disini
          Daftar jadi siswa MI
          Setelah itu kami disini
          Belajar sholat dan mengaji
                   Sekian lama kami disini
                   Banyak hal yang menarik hati
                   Setiap hari kami disini
                   Saling menolong dan memberi
          Inilah kisah kami siswa MI
          MI WeHa tercinta
          Madrasah unggul,Berakhlak mulia
          Kecintaan kita semua

Tidak ada komentar: