Jumat, 03 Mei 2013

Juara 1 Lomba Dongeng, Nyata atau Mimpi?

Juara 1 Lomba Dongeng diraih oleh Asrama Syafii atas nama Muhammad Mansur. Begitulah kira-kira pengumuman kejuaraan lomba dongeng malam itu. Ajang akhirussanah PP. Wahid Hasyim merupakan ajang perlombaan yang digelar rutin tahunan oleh PP. Wahid Hasyim untuk mengembangkan bakat dan potensi santri yang terpendam.
Aku tak menyangka bisa juara, aku mengira banyak tampilan yang lebih bagus dari aku. Tapi  habis tampil banyak orang bilang, katanya dongengku bagus. Aku cuma sekedar membatin aja...”Apa benar ya?” Ada lagi yang bilang, aku baru merasakan dongeng yang benar dongeng pas dengerin dongengmu.” Aku hanya tersenyum sambil membatin, Apa iya ya...??? seakan aku tak percaya dengan kemampuanku.
Tapi semuanya terbukti malam ini. Eee,...ternyata dapat juara 1 dongeng. Wuiiih...aku seakan tak percaya. Aku jadi ketawa-ketawa sendiri sambil membawa hadiah dari panitia. Bukan hadiahnya yang tak lihat, tapi seakan tak percaya aja. Padahal menurutku banyak temen2 yang mungki n lebih bagus. Kalau hadiahnya sie..g seberapa hanya sebuah bingkai foto dan stiker. Tapi tak masalah bagiku, ajang perlombaan seperti ini harus terus dilanjutkan. Agar bakat dan potensi santri bisa tercover. OK...semangat buat panitia. J
Hmmm...tapi aku jadi bingung nie,.. sebenarnya bakat dan potensi yang harus tak seriusi dan tak dalami itu yang mana. Sebelumnya sie aku juga suka seni kaligrafi, pernah juga sie dapat juara 3 lomba Kaligrafi yang diselenggarakan eL-siP. Aku juga suka nulis, pernah juga juara 3 lomba nulis cerpen yang diselenggarakan eL-SiP juga. Dan kali ini juara 1 lomba dongeng. Banyak hal yang aku sukai, menulis, bercerita (dongeng), qiro’ah, dll. Tapi aku juga belum menemukan yang mana yang paling dominan yang harus aku kembangkan ke depan. Karena katanya, biar jadi orang sukses harus fokus di salah satu bidang. Yaaa....seiring berjalannya waktu semoga aja bisa terjawab. Tunjukkan ya Allah...dan barang kali ada teman yang mau memberi saran dan masukan, boleh dech..pasti aku senang sekali.

Yogyakarta, 4 Mei 2013

Tidak ada komentar: