Senin, 13 Mei 2013

Aku Cinta WH

oleh Annastasya Azizatus Sholikhah


Nama       : Annastasya Azizatus Sholikhah
Kelas       : III (tiga)
Tugas      : Mengarang

 Aku Cinta WH

Aku bangga sekolah dan mondok di Wahid Hasyim. Guru, pembina pun baik, orang tuaku menyekolahkan aku dan mondokkan aku disini karena bagus gurunya dan pembinanya baik banget sama aku. Aku pun sekarang jadi betah temannya baik-baik, cantik-cantik, ganteng-ganteng, pandai-pandai karena di ajarin sama ibu guru bapak dan pembina sekarang aku dan teman –teman menjadi pandai.  
Suasana di Wahid Hasyim bagus, rapi, nyaman aku jadi suka di Wahid Hasyim besok aku mau bilang sama saudaraku ah mondok di Wahid Hasyim biar sekolah dan mondok di Wahid Hasyim. Biar banyak  yang mondok dan sekolah di Wahid Hasyim. Agar menjadi anak yang pandaai, sholeh dan sholehah agar orang tua suka dan anak tetangga biar mau mondok dan sekolah di Wahid Hasyim. Kan tetangga lain pada suka sama anak Wahid Hasyim, itu anak luar jadi pengen mondok.
Pengasuh pondok dan sekolah baik sama anak kecil. Pengasuh pondok dan sekolah mengajari sholat, mengaji, belajar. Ada pak guru yang bernama pak Mansur dia mengajari anak-anak bernyanyi lagunya sangat bagus .                                                                     
Lagunya gini:
Pertama kali kami disini daftar jadi siswa MI
Setelah itu kami disini belajar sholat dan mengaji
Sekian lama kami disini banyak hal yang menarik hati
Setiap hari kami disini saling menolong dan memberi
 Inilah kisah kami siswa MI. MI WH tercinta
Madrasah unggul, berakhlak mulia
Kecintaan kita semua.
MI WH prok –prok-prok- prok-prok 3 X.
       Wahid Hasyim....Yes I Can..
Aku dan teman- teman pun bangga diajarin bernyanyi  sama guru tertercinta bernama pak Mansur .
Pak Mansur juga pandai, ganteng, baik, pandai bernyanyi dan memiliki suara yang merdu. Aku sekarang mempunyai suara bagus karena aku diajari bernyanyi sama pak Mansur. Sekarang pak Mansur jadi terkenal masuk koran lagi. Insya Allah anak pak Mansur sholeh dan sholehah.
Besok anak  pak Mansur  mudah-mudahan cakep –cakep dan cantik-cantik, amin amin amin ya robal alamin. Mudah-mudahan terkabul, amin ya Allah. Insya Allah, Allah akan mengabulkan permintaannya pak Mansur amin.
Guru-guru yang lain juga baik, pandai, juga mmpunyai suara merdu kaya pak Mansur. Mamah saya bangga karena aku sekolah disini karena disini bagus suasananya indah, sejuk, bagus dan lain lain. Makanya semua orang pada suka sama Wahid Hasyim karena indah dan bagus, nyaman lagi. Aku jadi betah di Wahid Hasyim ini. Aku bangga mondok dan sekolah Wahid Hasyim . Insya Allah aku peringkat 1. Amin.. .
Aku sama guru- guru di ajarin Bahasa Indonesia , Bahasa Inggris dan lain-lain. Insya Allah cita- citaku tercapai amin. Mudah-Mudahhan anak Tasya besok sholeh dan sholehah, cakep- cakep dan cantik- cantik  kaya pak Mansur. Amin...!!! Mudah - mudhan do’a Tasya  terkabul. Amin ya robal alamin  .
Aku pengen punya anak yang sholeh dan sholehah. Amin. Cita – citaku  jadi Guru dan mudah - mudahan terkabul. Do’ain aja  ya pak Mansur ya mudah – mudahan aja do’a ku terkabul amin . Mudah – mudahan Allah mengabulkan do’a semua orang ya... amin ya robal alamin. Mungkin ada yang do’anya belum terkabul,  ya mudah – mudahan sama Allah  do’a semua orang terkabul  jika dia melakukan perintah Allah dan saling menolong dan memberi .
ULASAN:
Aku benar-benar terharu dan agak geli juga. Anak seusia SD udah berani ngarang seperti itu. Aku tak tahu, apakah memang itu karyanya sendiri atau ada yang bantu dia di belakang. Entah itu dibantu pembinanya atau mamahnya.Hehe :)
Tapi kalau aku melihat gaya bahasanya, sepertinya itu asli karangannya. Hmmm...salut dech buat Tasya...
Semoga tasya jadi anak yang pinter dan sholihah seperti apa yang diidamkan Mamah Papahnya.
Dan buat kawan-kawan...
Anak usia SD saja udah bisa menulis kayak gitu...
Apalagi kita yang udah gedhe, mahasiswa lagi....hiihh...
Alangkah malunya kalo kalah ma anak kecil (peace...!!!hehe)
Tunggu apa lagi untuk mencoba menulis,
Ayolahhh kawan...menulis, dengan menulis...hidup akan menjadi lebih hidup. Tulis apa saja yang ada dibenakmu. Bagus lagi kalau tulisan kita dipublikasikan, entah itu di majalah, media massa dan sebagainya. Pasti banyak orang yang akan membaca tulisan kita.
Dan kalau tulisan kita isinya dakwah untuk mengajak pada kebaikan... Woow...luar biasa....pasti Allah bakal pahala yang banyak buat kita. Semoga...!!!
Ayooo...mulai sekarang...kita menulis. Lakukanlah aktivitas menulis, jangan  hanya semuanya mengendap di pikiran kita.
Terakhir...
Makasih tulisannya....Tasya :)  

Tidak ada komentar: