Rabu, 15 Mei 2013

Kenanganku di Wahid Hasyim oleh Farah Ersa Putri Hanifah


Nama   :Farah Ersa Putri Hanifah
Kelas     :V(lima)
Sekolah :MI Wahid Hasyim

                                                Kenanganku di Wahid Hasyim
          Assalamu alaikum.wr.wb
Pagi hari yang cerah saatnya kita mendaftar menjadi siswa MI Wahid Hasyim. Saya mendaftar menjadi santri di pondok pesantren dan ada yang menjadi siswa luar. Saya mendaftar menjadi siswa atau murid kelas IV. Dulunya saya terkecil  tetapi sekarang saya sudah besar karena sekarang saya sudah besar maka saya harus belajar hidup mandiri, tidak boleh rewel, nakal, jail, iseng dan nangisan. Maka sekarang saya sadar karna itu saya ini sudah menjadi tiruan adek kelas maka sekarang saya harus memberi contoh yang baik kepada adek –adek dan tidak membakeri contoh yang jelek. Karna saya murid kelas V maka saya sudah jadi yang terbesar.
Selama saya disini meskipun baru 1 tahun saya sudah mempunyai kenangan yang banyak seperti mempunyai sahabat,banyak teman ,kenangan baik maupun jelik /jahat.
Pertama kali saya mendatar di sini rasanya sepi seperti tiada orang dan orang yang pertama kali saya temui adalah mas Mansur, mbak Hanik, mbak Ela, dan mbak Ilma. Tetapi sekian lama saya disini saya sudah mengerti  bila pembina dipanggil ibu,  jika mbak-mbak mahasiswa di panggil mbak tetapi sekian lama saya di sini saya sudah tau mana yang harus di tiru dan mana yang tidak harus di tiru dan mana yang harus d panggil mbak dan mana yang d panggil ibu.
Sekarang saya sudah mengerti karna itu sekarang saya murid kelas yang paling besar karena kelas VI sudah lulus maka kelas V kelas yang paling besar dan saya harus menyontohkann kepada adik kelas saya yang d kelas IV sampai kelas I dengan hal yang baik.dan kemarin pada hari Jum’at, 3 Mei 2013 saya itu ulang tahun loh…dan kemarin pagi hari Jum’at saya latihan untuk lomba lari besok pada lomba lari besok pada tanggal 18 Mei maka saya harus latihan dan saya mempunyai teman meskipun dia cantik tetapi dia juga pinter lho…dan besok pada tanggal 18 Mei saya dan teman saya di ikut kan lombakaka tetapi lombanya berbeda.
Kalau saya ikutnya lomba lari sedangkan teman saya ikutnya lomba CCA. Adapun trman teman  yang lain ada yang ikut lomba bulutangkis, catur, olimpiade, kaligrafi,tilawatil quran dan lain-lain. Saat itu saya lombanya bersama teman saya dan karena yang di pilih cuma 1cewek dan 1 cowok.
Dan yang dipilih hanya yang tercepat larinya,  maupun yang udah jago larinya. Dan sekarang waktu pemilihan saya sama Dinda dan Ikhwan sama Faza tetapi katanya Faza enggak jadi ikut lomba lari tetapi dia ikutnya lomba MTQ. Dan jadinya yang laki –laki yang jadi ikut adalah Ikhwan karena Ikhwan udah enggak ada tandingan/lawannya jadi Ikhwan udah terpilih untuk ikut lomba lari jadi Ikhwan. Cuma tinggal latihan setiap jamnya latihan dan meskipun saya belum tanding sama Dinda jadi saya harus giat latihan dan sekarang saya harus terbiasa melatih memakai sepatu olah raga dan besok lomba larinya 100 m.
Oleh karena itu sekarang saya harus terbiasa lari jauh dan harusnya saya harus terus berlatih dengan kecepatan tinggi dan saya harus berlatih terus dan pantang menyerah dan saya harus terus latihan. Saya tidak mau menyerah dan demi Wahid Hasyim saya akan berjuang sekuat tenaga ku.
Jika saya memenangkan perlombaaan itu saya akan menaruh penghargaan itu saya akan menaruhnya di Wahid Hasyim selama saya masih di Wahid Hasyim. Saya berusaha untuk memenangkannya saya akan menaruh penghargaan itu di Wahid Hasyim dan saya harus bisa memenangkannya. Aku tetap berlatih sekuat tenagaku, saya harus benar-benar berlatih dengan giat dan sekuat tenagaku, saya harus tetap berusaha semaksimal tenagaku (saya harus menang) dan saya tidak boleh kalah sama temanku meskipun saya kecil tetapi saya harus memenangkan perlombakakaan itu.   Saya tetap berusaha semak simal tenaga ku (saya harus bisa memenangkannya). Semangat untuk Wahid Hasyim.
 Kemarin masih banyak yang belum latihan seperti : lomba CCA, Bulu tangkis, MTQ, dan lain –lai. Maka dari itu saya harus berlatih terus. Saya harus berlatih terlebih dahulu karena teman-teman saya belum sempat untuk berlatih, jadi besok hari Senin baru pada latihan kalau saya latihannya sih kalau dulu saya latihannya setiap hari Jumat tetapi  mulai sekarang saya latihannya setiap hari pulang sekolah latihannya mulai tanggal 13 mei 2013jadi besok hari Senin, udah mulai latihan bareng sama temen-temen  jadi saya enggak kesepian lagi soalnya kemarin saya latihannya cuma sama Dinda dan Ikhwan.
Pada waktu kemaren bertetapan tanggal 28 April 2013 di Wahid Hasyim juga mengadakan ABDUL HADI AWARD dan MI yang menjadi  pembukaannya. Kemarin dari MI ada petunjukan drama dan ada persembahan lagu dari MI dan kemarin pada tanggal 11-5-2013 ada wisudawan wisuda wati dan kemarin MI menampilkan paduan suara. Kemarin sesudah acara rame banget lho… Sesudah itu ada pembagian hadih ABDUL HADI AWARD dan di serahkan  kepada yang juara   dari tingkat MTS dan MA se-Jateng- DIY.

ULASAN:
Walaupun tulisannya masih agak amburadul, aku suka dengan semangatnya. Dalam karangannya sangat mencerminkan bahwa dia mempunyai komitmen dan semangat yang kuat untuk memenangkan sebuah perlombaan. Itu semua ia lakukan demi Wahid Hasyim….wuihhh…luar biasa !!! 
Apalagi lombanya lomba lari coba…dia sebagai kontingen MI Wahid Hasyim untuk lomba lari….padahal, anaknya menurutku sie tidak terlalu besar. Tapi salut dech buat semangatnya.
Itulah kenapa, kita juga jangan sampai kalah…ayoo…pacu prestasi dengan kemampuan kita untuk Wahid Hasyim. Dan untuk Farah…tak doakan dech…semoga dapet juara. Semangat Farah… J

Tidak ada komentar: