Sabtu, 13 Juli 2013

ALLAH MEMANG MAHA KAYA

Aku semakin yakin akan kemaha kayaan Allah. Aku pernah mendengar dari seorang ustadz bahwa shodaqoh itu adalah ketika kita itu berada dalam keterbatasan. Jadi apa yang kita punya saat itu sebenaranya sangat kita butuhkan, tapi harus kita lepas untuk sedekah. Malah uang kita yang sebenarnya itu adalah uang yang kita sedekahkan. Jadi kalau kita sedekahnya hanya sedikit, ya itulah uang kita yang sebenarnya.
           Aku pun yakin bahwa Allah akan melipatgandakan rezeki orang yang bershodaqoh. Waktu itu, kondisiku masih berada dalam himpitan ekonomi. Untuk daftar wisuda, daftar S2, service motor dan keperluan lainnya.
Aku pun menyisihkan uangku, tak banyak hanya xxx ribu untuk infaq pembangunan masjid Jami’ Gaten. Maaf,..aku masih berharap Allah akan mengembalikan uang yang aku sedekahkan dengan berlipat-lipat.
Maaf, memang aku belum bisa ikhlas 100 %.
Ya...beginilah adanya.
           Tak kusangka-sangka ternyata Allah mengembalikannya. Sore harinya setelah mengajar Qiro’ah aku mendapat bisaroh xxx ribu. Habis magrib pun ada sms masuk untuk bisa qiro’ah di masjid Baiturrahim Nologaten. Acara usai, aku pun mendaptkan amplop, tak tahu isi  berapa. Namun, berhubung masjid yang bersngkutan mempunyai hajat untuk membangun masjid, aku pun mentasarufkan amplop isi uang itu untuk pembangunan masjid. Barang sedikit semoga bermanfaat. Itu tandanya memang Allah maha Kaya. Ada saja jalan rezeki yang datang. Lega sekali rasanya bisa bershodaqoh dan bermanfaat untuk umat.
Semoga barokah...!!!

               Depok, 30 Juni 2013

Tidak ada komentar: